POST

Macam-Macam Asesories Pipa Hdpe

Ada bermacam-macam asesories pipa HDPE yang bisa anda gunakan untuk menyempurnakan instalasi saluran air anda. Tanpa adanya aksesoris tambahan ini, intalasi anda akan berantakan dan kurang rapi, bahkan bisa tidak berfungsi dengan baik. Setiap aksesoris yang dikeluarkan pasti akan memiliki fungsinya masing-masing untuk mendukung proses fitting atau penyambungan pipa anda apalagi jika penempatan pada posisi yang sangat sulit seperti daerah pemukiman, pegunungan dan lain sebagainya yang tidak hanya memerlukan setting pipa lurus. Bahkan untuk setting pipa luruspun perlu adanya penyambung untuk antar pipa.

Ada bermacam-macam asesories pipa HDPE yang diantaranya 1) Socket adalah aksesoris yang berfungsi untuk menyambungkan 2 pipa yang berbeda pada sambungan yang panjang dan lurus 2) Tee, aksesoris ini memang berbentuk seperti huruf T yang bisa membagi aliran air menjadi 2, yakni ke arah kanan dan ke arah kiri 3) Elbow merupakan salah satu aksesoris fiiting pipa yang berfungsi membelokkan aliran air 4) Reducer, dimana reducer ini terbagi ke dalam 2 produk yang berbeda yakni reducer elbow dan reducer socket. Reducer elbow ini berfungsi membelokkan aliran air pada sambungan 2 pipa yang berbeda diameternya, sedangkan reducer socket berfungsi menyambungkan 2 pipa yang berbeda diameternya dalam keadaan panjang dan lurus. Beberapa aksesoris diatas merupakan aksesoris yang biasa digunakan dalam instalasi Pipa HDPE maupun jenis pipa yang lainnya. Karena memang tidak memungkinkan pemasangan pipa tanpa memerlukan tambahan aksesoris tersebut. Hal ini juga disebakankan karena terbatasnya panjang pipa itu sendiri.


Asesories pipa HDPE tentu ada bermacam-macam tergantung fungsi juga ukurannya. Setiap diameter pipa yang digunakan tentu ukuran jenis aksesoris yang digunakan pun juga berbeda. Bahkan sebenarnya masih ada banyak macam aksesoris pipa lagi selain yang telah dibahas di atas. Namun, ke empat elemen di atas merupakan elemen terpenting yang sering digunakan dalam instalasi pipa. Baik menggunakan pipa jenis HDPE, PVC, PPR ataupun jenis pipa lainnya. Karena memang kebutuhan medan serta terbatasnya panjang pipa membuat aksesoris fitting atau sambungan ini menjadi penting untuk menyambungkan antara pipa satu dengan lainnya.